Senjata rahasia Trader : pending order

Senjata rahasia Trader : pending order

Diperbarui • 2023-05-12

Ada situasi ketika Anda tidak ingin masuk ke pasar dengan harga yang ditawarkan karena alasan yang berbeda - beda. Contohnya Anda tahu kalau Anda bisa membeli pasangan mata uang dengan harga yang lebih rendah dengan cara menunggu, atau Anda tidak yakin kemana pergerakan selanjutnya dari harga pasangan mata uang meski Anda yakin pasangan mata uang tersebut sudah mencapai level tertentu sehingga Anda juga sudah yakin arah pergerakan selanjutnya. Jadi apa yang bisa Anda lakukan? Duduk di depan monitor dan menunggu sampai harga pasangan mata uang sesuai dengan kondisi yang Anda inginkan? Tentu saja tidak. Pending order diciptakan untuk Anda.

Ada dau tipe dari pending order, yaitu limit order dan stop order. Karena trader selalu membuat suatu pilihan apakah itu beli atau jual, maka masuk akal jika ada dua tipe dari pending order yaitu: buy limit dan sell limit. Stop order juga bisa dibagi menjadi order buy stop dan order sell stop.

pending order (4).png

Mari mulai dengan limit order.

Bayangkan jika Anda mengetahui bahwa meski harga dari suatu pasangan mata uang sedang turun, namun harga tersebut akan kembali naik setelah menyentuh level tertentu. Hasilnya Anda bisa menempatkan order BUY LIMIT pada harga yang Anda pikir merupakan titik balik untuk harga (dibawah harga yang ditawarkan sekarang). Fitur dari order ini adalah Anda bisa membeli pasangan mata uang di bawah harga yang ditawarkan.

 1531393556-f05aeb4dae6bc1c4e33d455f4c58438c.jpg

Sebaliknya, ada saatnya diaman Anda melihat harga dari suatu pasangan mata uang akan naik, namun Anda tidak yakin pasangan mata uang tersebut akan mencapai level resistensi yang kuat, sehingga justru harganya akan turun jauh. Dalam kasusu ini maka Anda bisa menempatkan order SELL LIMIT diatas dari harga yang ditawarkan. Fitur dari jenis order ini adalah Anda bisa menjual di harga yang lebih tinggi dari yang ditawarkan.

 Sell-Limit.jpg

Perhatikan bahwa Anda hanya bisa menggunakan limit order ketika Anda mengharapkan antara level support atau resistensi dari suatu pasangan mata uang akan bertahan.

Apakah jenis lain dari pending order yaitu stop order?

Stop order biasa digunakan saat trader mengharapkan harga dari suatu pasangan mata uang untuk melewati batas level resistensi atau level supportnya.

Bayangkan jika harga terus naik dan Anda yakin jika harga menyentuh level tertentu maka harga akan naik kembali. Dalam kasus ini maka Anda bisa menempatkan order BUY STOP pada level harga diatas dari harga yang ditawarkan sekarang.

 1531393617-30efe329495e345fe4b032c7c04f03cf.jpg

Sebaliknya, bayangkan jika harga turun jauh dan Anda memiliki persepsi jika harga menyentuh level tertentu maka harga akan kembali jatuh. Dalam kasus ini Anda bisa menempatkan order SELL STOP di bawah harga yang sedang ditawarkan.

 Sell-Stop.jpg

Mungkin Anda bertanya: mengapa saya harus menggunakan stop order jika harga tidak kembali dan hanya meneruskan pergerakannya ke arah yang sama? Saya bisa saja membeli di harga yang lebih rendah atau menjual di harga yang lebih tinggi. Ada sebuah petunjuk disini yaitu stop order biasa digunakan untuk mengkonfirmasi keakuratan prediksi dari pergerakan jangka panjang harga dari suatu pasangan mata uang. Jika harga dari suatu pasangan mata uang mencapai level tertentu, maka Anda bisa yakin harga tersebut akan turun, atau sebalknya harga bisa saja berbalik arah sebelum mencapai level yang Anda harapkan.

Tips penting: ingatlah jika harga tidak menapai level yang Anda harapkan pada pending order, maka order Anda tidak akan terbuka. Ancaman besar untuk Anda dalam mendapat profit tersimpan disini. Anda harus menutup order jika pending order tidak berhasil dibuka, atau Anda bisa melupakan prediksi Anda dan trading dengan membuka order di waktu yang kurang tepat. Satu solusi untuk Anda adalah tetapkan waktu kadaluarsa dari pending order Anda.

Kesimpulannya adalah kita bisa mengatakan bahwa pending order adalah cara terbaik untuk mengurangi kerja keras dan waktu Anda di depan layar monitor. Pending order juga bisa membatu menentukan arah pergerakan jangka panjang harga dari suatu pasangan mata uang dan bisa membuat Anda masuk ke pasar pada saat harga terbaik dari suatu pasangan mata uang sedang ditawarkan. Ini adalah cara terbaik untuk membuat trading Anda lebih akurat dan menguntungkan!

 

Menyerupai

Strategi Trading Pin Bar
Strategi Trading Pin Bar

Terkadang grafik atau pola candlestick dapat memberikan sinyal masuk yang bagus ketika terletak pada level tertentu. Pin bar adalah salah satu pola candlestick yang cukup andal dan terkenal, dan ketika trader melihatnya pada grafik, harga kemungkinan besar akan segera berubah arah.

Pertanyaan yang sering diajukan

  • Bagaimana cara membuka akun di FBS?

    Klik tombol 'Buka akun' di situs web kami dan lanjutkan ke Personal Area. Sebelum Anda memulai trading, selesaikan dulu proses verifikasi profil. Konfirmasikan alamat email dan nomor telepon Anda, dan verifikasi ID Anda. Prosedur ini bertujuan untuk memastikan keamanan dana dan identitas Anda. Setelah Anda menyelesaikan prosedur ini, silakan login ke platform pilihan Anda, dan silakan memulai trading. 

  • Bagaimana cara memulai trading?

    FBS dan karier Forex diperuntukkan hanya kepada klien yang berusia 18 tahun ke atas. Untuk memulai trading, Anda harus memiliki akun di broker dan pengetahuan yang cukup, minimal tentang karakteristik aset di pasar keuangan. Mulailah dengan mempelajari dasar-dasarnya dengan materi edukasi gratis dari kami dan buka akun di FBS. Anda bisa mengamati lingkungan trading terlebih dahulu dengan dana virtual di akun Demo. Apabila sudah siap, Anda bisa memasuki pasar yang sesungguhnya dan trading dengan sukses.  

  • Bagaimana cara menarik profit yang dihasilkan di FBS?

    Prosedurnya sangat mudah. Cukup masuk ke halaman Penarikan Dana di situs web atau menu Keuangan di Personal Area FBS dan tarik dana Anda. Anda bisa menarik profit Anda melalui sistem pembayaran yang sama seperti yang Anda gunakan saat deposit. Jika Anda mendanai akun melalui berbagai metode, tarik profit Anda melalui metode yang sama berbanding dengan jumlah yang didepositkan.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera