1. FBS Broker >
  2. Blog FBS >
  3. Trading Saham Online
Diperbarui • 2023-12-21

Trading Saham Online

GM-3467 блог trading-stocks-online-120.jpg

Uang harus terus berputar. Setuju? Saat ini, sudah menjadi rahasia umum bahwa berinvestasi di saham dapat meningkatkan uang Anda secara signifikan. Untuk mulai melakukan itu, Anda perlu mempelajari beberapa dasarnya. Pada artikel ini, kami akan mengulas beberapa permasalahan dalam trading saham dan tips tentang cara melakukannya dengan efektif. 

Bagaimana cara memulai trading saham?

Ikuti langkah berikut untuk mulai trading saham online

1. Buka akun pialang

Unduh aplikasi FBS Trader di ponsel Anda untuk selalu memiliki grafik dan/atau MetaTrader 5 di komputer pribadi Anda untuk analisis teknis yang lebih kompleks.

2. Pilih saham yang Anda inginkan

Buka daftar saham FBS dan lihat katalog perusahaan publik yang ditawarkan oleh FBS. Daftarnya cukup panjang, jadi jangan bingung atau kehilangan semangat: tetap tenang dan gunakan daftar saham yang berkinerja terbaik dari kami di bawah ini terlebih dahulu – yang akan membuat penyaringan pasar Anda menjadi lebih mudah.

Setelah Anda menjadi lebih berpengalaman, dedikasikan lebih banyak waktu untuk pendidikan mandiri. Pelajari strategi pemilihan saham, baca blog keuangan, dan dengarkan baik-baik petunjuk dari para pengamat pasar. Setelah Anda memilih strategi untuk memilih saham, pelajari seluk beluknya, ikuti dengan tepat, dan Anda akan berada di jalan menuju kesuksesan.

3. Buat portfolio

Selalu lebih baik untuk memulai dari yang kecil. Pertama, beli satu saham untuk mendapatkan gambaran umum tentang cara mengelolanya. Nantinya, Anda akan selalu dapat memperluas portofolio Anda. Jangan lupa untuk mendiversifikasikannya di berbagai sektor pasar dan mencoba membandingkan dan mengevaluasi perusahaan’ serta prospek risk-to-return untuk membuat pemilihan aset yang baik.

Dengan FBS, Anda dapat membeli dan menjual saham dengan mudah tanpa membayar pendaftaran kesepakatan atau menyimpan saham Anda. Skema trading serupa dengan trading mata uang.

4. Jangan mudah terpengaruh oleh emosi negatif

Bahkan jika pasar menentang Anda pada hari tertentu, ingatlah bahwa memiliki saham itu akan paling baik untuk kurun waktu jangka panjang. Belajarlah dari kesalahan Anda dan cobalah untuk berkonsentrasi hanya pada masalah yang dapat Anda kelola, dan jangan terlalu stres tentang sesuatu yang berada di luar kendali Anda!

 

10 saham terbaik untuk dibeli

Coinbase – pertukaran mata uang kripto pertama yang dibuka secara umum, dan fakta ini sangat menarik: jika listing ini terbukti menguntungkan perusahaan, ini mungkin akan membuka pintu untuk start-up lain di sektor ini.

PayPal (PYPL) – sebuah perusahaan AS yang memproses pembayaran digital dan seluler. Mereka adalah perusahaan pertama yang memungkinkan pelanggannya untuk membeli, menjual, dan menahan mata uang kripto.

ALIBABA - sebuah perusahaan Tiongkok yang berspesialisasi dalam e-commerce dan ritel.

Microsoft – perusahaan teknologi raksasa AS, pencipta Windows, Microsoft Office, Xbox, dll.

Nvidia – pembuat chip dan produsen GPU teratas untuk game dan pasar ceruk sempit.

Tesla – produsen EV terkemuka yang didirikan oleh Elon Musk. Rencana Biden untuk membuat AS bebas karbon hingga 2025 dan program perubahan iklim yang mungkin bermanfaat bagi perusahaan.

Amazon - sebuah perusahaan teknologi Amerika yang berfokus pada e-commerce, komputasi awan, dan streaming digital.

Google – perusahaan mesin pencari terbesar di dunia.

Apple - sebuah perusahaan teknologi Amerika, pencipta iPhone, iMac, dan Produk lainnya.

Disney - sebuah perusahaan media massa dan hiburan Amerika, yang terkenal dengan kartun, taman bermain, kapal pesiar, dan platform streaming Disney+.

GM-3467_внутренняя.jpg

Bagaimana cara mentradingkan saham?

Diversifikasi dan kurangi risiko. Bagaimana caranya? Berinvestasilah di berbagai sektor. Beli saham yang diremehkan dengan potensi pertumbuhan tinggi dan perusahaan besar dengan riwayat puluhan tahun, seperti Amazon atau Google. Variasikan ukuran dan jenis perusahaan.

Baca artikel kami tentang “Cara menemukan dan mentradingkan saham potensial (growth)”.

Ikuti berita. Ikuti perkembangan dan peristiwa ekonomi utama. Sentimen pasar secara keseluruhan cenderung memiliki dampak besar pada semua saham.

Baca berita saham di situs kami untuk tetap mendapat informasi.

Trading berdasarkan laporan pendapatan. Musim penghasilan menawarkan peluang unik bagi para trader. Ini adalah waktu ketika perusahaan terbesar AS mengumumkan laporan pendapatan mereka untuk kuartal sebelumnya. Harganya bisa melonjak atau turun drastis setelah rilis, sehingga trader bisa mendapatkan profit dalam waktu yang sangat singkat. Trader FBS dapat membuka order beli dan jual. Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan profit jika terjadi salah satu hasil!

Baca artikel kami: “Bagaimana cara trading berdasarkan laporan penghasilan?

Bagaimana memilih saham untuk berinvestasi?

  1. Pilih saham yang Anda yakini layak.
  2. Lakukan penelitian, lihat pendapat para ahli tentang saham yang dipilih.
  3. Perhatikan grafik harian dan mingguannya. Apakah trennya naik secara keseluruhan? Apakah iya? Bagus! Kekuatan dan stabilitas jangka panjang sangat penting!
  4. Tinjau kinerja saham untuk menilai potensinya – cari pertumbuhan pendapatan yang stabil.
  5. Bandingkan saham dengan rekan-rekannya di industri yang sama. Mereka harus lebih baik dari rata-rata atau memiliki potensi yang lebih tinggi untuk naik dengan alasan tertentu.
  6. Lihat apakah perusahaan membayar dividen. Jika dividennya meningkat dari tahun ke tahun – berarti indikator tersebut bagus. Selain itu, saham dengan dividen tinggi akan meningkatkan profit Anda.

Bagaimana cara membeli saham secara online?

Setelah melakukan analisis pasar saham yang tepat, Anda dapat dengan mudah trading saham secara online di platform trading lengkap aplikasi FBS Trader kami. Selain itu, Anda dapat menggunakan MetaTrader 5 di komputer pribadi Anda untuk analisis teknis yang lebih kompleks. Baca lebih lanjut tentang cara membeli saham di situs web kami.

Baca lebih lanjut

  • 16527

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera